Menjadi Pelayan Tuhan yang Sesungguhnya

Rustam Rustam, Syalam Hendky Hasugian, Rudy Butar Butar

Abstract


Serving God is a noble task from God entrusted to God's trustworthy servants (1 Corinthians 4:2). Serving is a great mandate from God that must be carried out by everyone who has believed in the Lord Jesus Christ (Matthew 28:19-20) This is in line with the Lord Jesus' purpose so that all people do not perish but have eternal life (John 3: 16). In this study, the library research method is used as an effort to describe how to become a true servant of God. Doing service is a beautiful job (1 Timothy 3:1), what is meant by beautiful is pleasing God. A good church is a church that wants to please God. In addition, the Church must teach the truth of God's Word according to God's command so as not to deviate to the left and to the right.

Abstrak
Melayani Tuhan adalah suatu tugas mulia dari Allah yang dipercayakan kepada pelayan Tuhan yang dapat dipercayai (I Korintus 4:2). Melayani adalah mandat Agung dari Allah yang harus dilakukan setiap orang yang sudah percaya Tuhan Yesus Kristus (Matius 28:19-20) Hal ini sejalan dengan maksud yang diinginkan oleh Tuhan Yesus supaya semua orang tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16). Dalam penelitian ini digunakan metode kepustakaan (library research) sebagai upaya menguraikan bagaimana menjadi pelayan Tuhan yang sejati. Melakukan pelayanan adalah suatu pekerjaan yang indah (I Timotius 3:1), yang dimaksud indah adalah menyenangkan hati Tuhan. Gereja yang baik adalah gereja yang ingin menyenangkan hati Tuhan. Selain itu, Gereja harus mengajarkan kebenaran Firman Tuhan yang sesuai perintah Allah agar tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan.

Full Text:

PDF

References


Douglas, J. D. 1995. Ensiklopedi Alkitab Masa Kini Jilid I (A-L). Jakarta: Yayasan Komunikasi Bina Kasih.

Eims, Leroy. 1996. 12 Kepemimpinan Yang Efektif. Bandung: Yayasan Kalam Hidup.

George, Denise. 2015. Gembala Ideal. Malang: Gandum Mas.

Hocking, David. 1994. Rahasia Keberhasilan Seorang Pemimpin 7 Hukum Kepemimpinan Rohani. Yogayakarta: Andi Offset.

Milne, Bruce. 1996. Mengenali Kebenaran. Jakarta: BPK Gunung Mulia.

Muhaimin, Yahya A. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

R, Budiman. 1997. Tafsiran Alkitab Surat-Surat Pastoral I, & II Dan Titus. Jakarta: BPK Gunung Mulia.

Rupa, Calvin Sholla. 2008. “Motivasi Dalam Pelayanan Mempengaruhi Pengajaran Dan Perilaku.” Jurnal Jaffray 6(2):37–54.

Steve, Baker. 1996. Buku Pegangan Kelompok Kecil. Jakarta: Perkantas.

Theofilus, Joedea Aris, and H. H.Daniel Tamburian. 2020. “Gaya Komunikasi Pemimpin Jemaat Gereja Every Nation Jakarta Dalam Membangun Loyalitas Jemaat.” Koneksi 4(2):352–57.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.